Prabowo Tidak Hadir di Aksi Bela Palestina: Mengganti Foto IG dengan Logo Semangka

by -220 Views

Senin, 6 November 2023 – 01:01 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan meskipun tidak bisa hadir secara fisik dalam Aksi Bela Palestina yang digelar Minggu 5 November 2023, namun bakal calon presiden atau capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sangat mengecam agresi Israel di Gaza, Palestina.

Dia pun menjelaskan bahwa alasan ketidakhadiran Prabowo di Aksi Bela Palestina yang dipusatkan di Monas Jakarta adalah karena Prabowo memiliki kegiatan lain. “Pak Prabowo kebetulan juga ada kegiatan yang lain. Tapi Pak Prabowo jelas sangat mendukung kedaulatan dan kemerdekaan Palestina,” kata Fadli Zon kepada media usai Aksi Bela Palestina di sekitar kawasan Monas, Jakarta, Minggu, 5 November 2023.

Fadli menceritakan pengalamannya bersama Prabowo Subianto, saat mereka melakukan kunjungan lawatan bersama ke Yordania. Dalam kunjungan itu dia bahkan mengajak Prabowo untuk berkunjung ke Masjidil Aqsa. Dalam kesempatan itu, Fadli mengaku bahwa Prabowo sempat bersumpah tidak akan menginjakkan lagi kakinya di sana, sampai nanti Palestina merdeka.

Karenanya, jelas Fadli bahwa Prabowo tentunya sangat mengecam tindakan agresif Israel kepada rakyat Palestina. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Prabowo secara konsisten lantang dalam menyuarakan kemerdekaan bagi Palestina. “Dan apa yang dilakukan oleh Israel ini harus dihentikan, harus disetop,” ujarnya.

Diketahui, meskipun tidak hadir di Aksi Bela Palestina hari ini, namun foto profil di laman Instagram @prabowo telah diganti dengan logo buah semangka. Logo semangka memang tengah kembali ramai digunakan oleh seluruh masyarakat dunia, dalam upaya mereka memberikan dukungan kepada warga Palestina.