Genosida di Gaza oleh Israel: Mendesak untuk Diakhiri menurut Fadli Zon

by -201 Views

Minggu, 5 November 2023 – 21:39 WIB

Jakarta — Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan bahwa agresi yang dilakukan oleh Israel di Gaza, Palestina, merupakan sebuah upaya genosida. Karena itu, dia mendesak para pihak internasional untuk bersama-sama mencari solusi, demi menghentikan agresi Israel di Gaza tersebut.

Baca Juga :


Aksi Bela Palestina, Rachel Vennya Bagi-bagi Semangka

“Apa yang dilakukan oleh Israel ini harus dihentikan, karena menurut saya ini sudah jadi genosida,” kata Fadli Zon kepada media usai Aksi Bela Palestina di sekitar kawasan Monas, Jakarta, Minggu, 5 November 2023.

Ketua Badan Kerja Sama antar Parlemen (BKSAP) DPR RI itu menambahkan, agresi Israel di Gaza merupakan bentuk kejahatan perang yang harus dihentikan, supaya korban tidak terus berjatuhan.

Baca Juga :


Zulhas: Perlakuan Israel Barbar Seperti Nazi

RIbuan Orang Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Fadli Zon bahkan melempar sindiran kepada para pihak yang menerapkan standar ganda atas konflik yang terjadi di Ukraina, Eropa, dengan yang terjadi di Gaza. Dia mengatakan, ada sejumlah pihak yang menyatakan bahwa konflik di Ukraina merupakan sebuah perjuangan mencapai kemerdekaan, namun justru memiliki sikap yang berbeda jika berbicara soal Palestina. “Jadi ini standar ganda dan kemunafikan yang dipertontonkan dengan nyata,” ujarnya.

Baca Juga :


Teringiang-Ngiang Warga Palestina, Ashanty Jadi Susah Tidur, Takut Kena Bom

Dia menegaskan bahwa hal semacam itu bukanlah wujud dari sikap Pemerintah Indonesia, karena selama ini Indonesia telah sangat konsisten dalam menyuarakan soal kemerdekaan Palestina. Fadli Zon menyebutkan, tiap delegasi Indonesia akan selalu menggaungkan perjuangan kemerdekaan Palestina itu di forum-forum internasional. “Karena kita sangat mengecam apa yang terjadi sekarang ini di Palestina,” ujarnya.

Diketahui, hari ini sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia menggelar Aksi Damai Bela Palestina. Para peserta aksi menggelar long march dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia kemudian kembali lagi ke Monas. Aksi tersebut dilakukan guna mengecam tindakan agresif yang digencarkan pasukan Israel terhadap warga Palestina.

Sejumlah tokoh nasional yang turut hadir yakni seperti mantan Wapres RI Jusuf Kalla, Menlu Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Ketua DPR Puan Maharani, hingga bakal capres Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya

Sejumlah tokoh nasional yang turut hadir yakni seperti mantan Wapres RI Jusuf Kalla, Menlu Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Ketua DPR Puan Maharani, hingga bakal capres Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya