Netanyahu Menegaskan Tidak Akan Ada Gencatan Senjata Hingga 240 Sandera Hamas Dibebaskan

by -169 Views

Sabtu, 4 November 2023 – 03:00 WIB

Gaza – Masuki hari ke-28 dalam perang di Jalur Gaza, Israel masih terus menggempur wilayah tersebut melalui serangan udara dan darat. Bahkan, ratusan bahkan ribuan warga sipil Palestina menjadi korban serangan brutal dari Tel Aviv di Gaza.

Menurut klaim Israel, mereka akan terus menghantam wilayah tersebut dengan rudalnya hingga milisi Hamas tidak dapat berkuasa lagi di Palestina. Serangan Israel ini merupakan aksi balas dendam mereka terhadap milisi Hamas yang dengan brutal memasuki wilayah Israel selatan dan membunuh ribuan warga sipil serta menyandera ratusan orang lainnya.

Israel juga tidak akan menyetujui gencatan senjata dengan Hamas sampai lebih dari 240 sandera dibebaskan. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada Jumat, 3 November 2023.

“Israel menolak gencatan senjata sementara yang tidak mencakup kembalinya sandera kami,” katanya dalam pidato yang disiarkan televisi, dikutip dari Alarabiya, Jumat, 3 November 2023.

Sebagai informasi, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan sebanyak 9.061 orang telah tewas dalam hampir empat minggu serangan Israel dan serangan darat baru-baru ini. Di sisi lain, pejabat Israel mengatakan sekitar 1.400 orang tewas di Israel ketika militan Hamas menyeberang dari Gaza dan menyerang komunitas perbatasan dan pos militer pada 7 Oktober 2023.

Sumber: VIVA.co.id