Humas Polri Memberikan Penghargaan Presisi Award pada Wartawan dalam Upaya Mempererat Kemitraan

by -210 Views

Jakarta – Dalam rangka peringatan HUT ke-72 Divisi Humas Polri, sebanyak 11 Kepala Bidang Humas Polda dan 32 media menerima penghargaan Humas Presisi Award dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai bentuk apresiasi dan kerjasamanya dengan menginformasikan kegiatan Kepolisian.

“Hari ini juga di acara puncak HUT ke-72 Divisi Humas Polri, Kapolri memberikan penghargaan Humas Presisi Awards kepada 11 Kabid Humas dan 32 media TV, media online, dan radio,” kata Kadiv Humas Irjen Shandi Nugroho pada malam puncak HUT Humas Polri ke-72 di Gedung Tribrata Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/10) malam.

Shandi mengucapkan terima kasih kepada Kapolri karena telah memberikan dua penghargaan.

“Kami seluruh personel Divisi Humas Polri dan humas jajaran mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolri. Di Hari Ulang Tahun Humas Polri ini kami mendapatkan dua kado terindah,” ujar Shandi.

Hadiah pertama yang diberikan adalah penyahkannya Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2023 tentang penyelenggaraan kehumasan di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Peraturan tersebut mengintegrasikan seluruh aturan kehumasan dalam satu aturan.

“Peraturan ini salah satunya mengatur bahwa seluruh pegawai negeri sipil Polri memiliki fungsi kehumasan,” jelas Shandi.

Kedua, Kapolri memberikan dukungannya dalam pembuatan Portal Humas Presisi yang diluncurkan bertepatan dengan acara puncak HUT Humas tersebut. Portal Humas Presisi merupakan rumah besar yang mengintegrasikan seluruh layanan aplikasi digital Humas Polri beserta jajarannya.

“Ini adalah jawaban untuk kita semua membangun keberadaban dan merangkai kebhinekaan di dunia digital saat ini. Setiap ada permasalahan bangsa, kita bisa saling komunikasi atau cek fakta melalui Portal Humas Presisi,” ungkap Shandi.

Untuk memeriahkan HUT Humas Polri, sejumlah kegiatan telah dilakukan. Kegiatan pertama adalah bhakti sosial donor darah pada Senin (2/10). Selanjutnya, dilaksanakan kegiatan bhakti sosial pemberian air bersih pada Rabu (4/10). Penghijauan berupa penanaman pohon dan menebarkan bibit ikan dilakukan pada Jumat (13/10).

Selain itu, diselenggarakan lomba gen z go vote competition yang bertujuan untuk memahami perspektif masyarakat dan generasi Z terkait penanganan dan pencegahan isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat saat pemilu. Disusul dengan kegiatan penilaian awarding kepada Bidhumas Polda dari 3-16 Oktober 2023 dan pertandingan sepak bola seven soccer bersama insan media pada 14 Oktober 2023. Kemudian, dilakukan kegiatan nonton bareng film “Aku Rindu” bersama insan media pada Jumat (27/10).

“Rangkaian lainnya adalah lomba menembak bersama pemimpin redaksi media yang diikuti oleh 64 peserta pada Sabtu (28/10). Terakhir, deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pers bersama seluruh pemimpin redaksi, organisasi PWI, AMSI, SMSI, dan IWO yang berikrar akan mengawal Pemilu 2024 yang aman, sejuk, damai, dan bermartabat,” pungkas Shandi. VN-SAP