Beberapa Hari Mendatang, Hamas Berencana Melepaskan Beberapa Sandera Asing

by -221 Views

Rabu, 1 November 2023 – 12:44 WIB

Gaza – Hamas mengatakan kepada mediator bahwa mereka akan membebaskan sejumlah tawanan asing dalam beberapa hari mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Abu Ubaida, juru bicara Brigade al-Qassam, dalam sebuah video di akun Telegramnya, pada Selasa, 31 Oktober 2023. Meski demikian, juru bicara Brigade tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai jumlah tawanan atau kewarganegaraan yang akan mereka bebaskan.

Dia juga mengatakan kelompoknya bentrok dengan tentara Israel di tiga front dan mampu membunuh serta melukai sejumlah tentara Israel, termasuk menghancurkan 22 kendaraan militer. Angkatan laut unit tersebut juga menggunakan rudal bawah air yang disebut ‘Aasif’ untuk pertama kalinya dalam konflik tersebut, kata Abu Ubaida.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan mereka tidak mengetahui laporan serangan Hamas.

Abu Ubaida juga membantah bahwa sandera yang dibebaskan oleh Israel berada di tangan Hamas, dan mengatakan sejumlah sandera ditahan oleh kelompok dan individu lain di Jalur Gaza. Pernyataan itu jelas merujuk pada Ori Megidish, seorang tentara Israel yang menurut militer telah dibebaskan di Jalur Gaza selama operasi darat.