KPK Menguji Sopir dan Aspri SYL Tertua tentang Pertemuan dengan Firli Bahuri di Lapangan Bulutangkis

by -153 Views

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap sopir, ajudan, dan asisten pribadi mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencari tahu tentang pertemuan SYL dengan Firli Bahuri di lapangan bulutangkis.

Untuk mengungkap pertemuan tersebut, Dewas KPK juga telah memeriksa Sekretaris Jenderal Kementan, Kasdi Subagyono. Anggota Dewas KPK, Syamsudin Haris, mengatakan bahwa keempat orang tersebut sudah hadir dalam pemeriksaan hari ini di Dewas. Namun, hasil pemeriksaan belum dapat diungkapkan secara rinci kepada publik.

Syamsudin juga menyebutkan bahwa masih ada saksi lain yang akan diperiksa terkait dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Firli Bahuri setelah bertemu dengan SYL.

Ketua KPK, Firli Bahuri, telah melakukan pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo di lapangan bulutangkis. Foto pertemuan ini beredar setelah SYL resmi menjadi tersangka kasus korupsi. Namun, di KPK, semua pihak tidak diperbolehkan bertemu dengan orang yang sedang berperkara.

Polda Metro Jaya juga telah menaikkan status kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian tahun 2021 ke tahap penyidikan.

Halaman Selanjutnya: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1652863-dewas-kpk-periksa-sopir-aspri-syl-soal-pertemuan-dengan-firli-bahuri-di-lapangan-bulutangkis(https://www.viva.co.id/berita/nasional/1652863-dewas-kpk-periksa-sopir-aspri-syl-soal-pertemuan-dengan-firli-bahuri-di-lapangan-bulutangkis?page=2)