Dengan Pengalaman Panjang dan Track Record yang Dimiliki, Guspardi Percaya Prabowo Akan Menang dalam Pilpres 2024.

by -3699 Views

Jakarta – (VanusNews) Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus merasa optimis jika Prabowo Subianto akan memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Saya yakin untuk pemilu 2024, yang akan memimpin bangsa dan negara ini adalah Bapak Prabowo Subianto. Karena berbekal pengalaman panjang dan catatan prestasi beliau serta soliditas koalisi partai pendukung, Insyaallah akan membawa Pak Prabowo menjadi pemenang Pilpres 2024,” ujar Guspardi, Senin (23/10/2023)

Politisi PAN ini menilai tidak berpengaruh pada siapa sosok yang nantinya akan dipilih Prabowo sebagai pendampingnya.

“Siapapun calon wakil presidennya, Insyaallah Pak Prabowo akan memenangkan pertarungan dalam Pilpres 2024. Tidaklah tanpa alasan, Prabowo memiliki pengalaman yang panjang melalui dua kali Pemilu 2014 dan 2019,” tutur Politisi PAN ini.

Meskipun kalah, lanjut Guspardi, Prabowo sudah memiliki modal yang kuat dalam membangun komunikasi dan hubungan emosional dengan para pendukungnya.

“Hal ini tidak dimiliki oleh dua calon presiden lainnya, baik Ganjar maupun Anies,” ujar Guspardi.

Selain itu, menurut Guspardi, latar belakang Prabowo sebagai seorang militer dan dikenal sebagai sosok yang tegas dan memiliki karier cemerlang, menjadi faktor yang meningkatkan keyakinan masyarakat untuk memilih Prabowo sebagai pemimpin bangsa.

“Dengan pengalaman yang panjang di bidang militer dalam melayani bangsa dan negara, ditambah lagi sekarang ini dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan RI, tentunya akan meningkatkan kredibilitas beliau untuk semakin didukung dan dipilih pada pemilihan umum mendatang,” tambah Anggota Baleg DPR RI ini.

Selanjutnya, ungkap Guspardi, Prabowo juga memiliki basis dukungan yang besar di luar pulau Jawa, salah satunya di Sumatera Barat.

“Keunggulan Prabowo dalam pemilihan umum 2019 mencapai 85,9 persen dan tertinggi di seluruh provinsi di Indonesia. Oleh karena itu, deretan pengalaman cemerlang Pak Prabowo diyakini akan membawanya menjadi pemimpin negara pada masa depan,” ungkap Legislator yang berasal dari Dapil Sumbar 2 ini.

“Dan kita semakin yakin dengan dukungan partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai kekuatan koalisi yang sangat solid dan siap menggerakkan mesin politiknya secara maksimal untuk kemenangan Pak Prabowo dalam pemilihan umum 2024 mendatang,” tutup Guspardi Gaus. VN-DAN